Kamis, 20 Oktober 2011

Kelebihan Dan Kekurangan dari Ios

Hal berikutnya yang lebih dari OS ini adalah manajemen aplikasi yang baik. Waktu awal2 keluar, iPhone dicemooh karena gak bisa copy paste (toh tetep laku juga) dan ndak bisa multitasking. Dan akhirnya diperbaiki meski bukan multi tasking. Lalu dimana hebatnya? Sistem multi tasking iOS berbeda dengan device kebanyakan. di iPhone, bila kita sedang menjalankan suatu aplikasi kemudian akan berpindah ke aplikasi lain, aplikasi yang terlebih dahulu kita buka tadi akan di pause oleh sistem, hingga suatu saat kita membukanya maka aplikasi itu baru jalan kembali. Kelebihannya? Tentu saja dalam hal penghematan energi batere. Koq bisa? Aplikasi dengan sistem multi tasking murni, bila berpindah aplikasi, aplikasi lama cenderung berjalan di background, tentu saja ini menguras power Disinilah kecemerlangan otak insinyur di Apple. Selain itu, mereka juga SAY NO TO FLASH karena bila menggunakan flash maka akan meningkatkan kinerja prosesor dan tentu ini bikin tekor power.
§  Kelebihan:
- Sulit terserang Virus.
- User Friendly.
- Memiliki tampilan yang bagus.
- Tersedia aplikasi yang bagus. anda dapat mendowload nya di iTunes menggunakan acoount iTunes free atau berbayar yang anda miliki.
- ukuran memory internal yang cukup besar. 8GB, 16GB, 32GB, 64GB.
- UpGrade FW yang relatif mudah.
§  Kekurangan:
- Harga relatif mahal.
- Memory yang tersedia tidak bisa ditambah sesuai keinginan kita.
- Tampilannya tidak bisa diubah-ubah sesukai hati. kecuali iPod anda sudah di hack. namun itu melanggar hukum. jika diketahui oleh pihak apple, maka garansi anda akan hilang.
- Membuat anda lupa waktu, karena gamenya bagus, sangat menyenangkan, dan banyak.
- kualitas suara yang dihasilkan speaker outputnya sangat kecil.





Manajemen hak digital
Sifat tertutup dan kepemilikan IOS telah mengumpulkan kritik, terutama dengan hak digital pendukung seperti Electronic Frontier Foundation , insinyur komputer dan aktivis Brewster Kahle , internet-hukum spesialis Jonathan Zittrain , dan Free Software Foundation yang memprotes acara perkenalan iPad dan memiliki menargetkan iPad dengan mereka " rusak oleh Desain kampanye ". Pesaing Microsoft , melalui juru bicara PR, juga mengkritik Apple kontrol atas platform.
Pada masalah pembatasan yang dikenakan oleh desain IOS, yaitu DRM dimaksudkan untuk mengunci media yang dibeli untuk platform Apple, model pembangunan (memerlukan berlangganan tahunan untuk mendistribusikan aplikasi yang dikembangkan untuk IOS), proses persetujuan terpusat untuk aplikasi, serta Apple umum kontrol dan kuncian dari platform itu sendiri. Khususnya pada masalah adalah kemampuan untuk Apple untuk remote menonaktifkan atau menghapus aplikasi di akan.
Beberapa di masyarakat teknologi telah menyatakan keprihatinan bahwa terkunci-down IOS merupakan tren yang berkembang dalam pendekatan Apple untuk komputasi, khususnya pergeseran Apple jauh dari mesin yang penggemar dapat "bermain-main dengan" dan potensi catatan untuk pembatasan tersebut untuk menahan inovasi perangkat lunak. Namun, ada beberapa di luar Apple yang telah menyuarakan dukungan untuk IOS tertutup model. Facebook pengembang Joe Hewitt, yang sebelumnya memprotes kontrol Apple atas perangkat keras sebagai "preseden yang mengerikan", telah kemudian berpendapat terkunci aplikasi di iPad yang mirip dengan aplikasi wdan menyediakan keamanan tambahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar