Kamis, 12 Januari 2012

Alat Pemeriksa Gula Darah


Hai guys....
malam ini w akan ngebahas tentang cara pemeriksaan gula darah dalam tubuh kita...
sory nhe sebelumnya, berhubung basic  awal w adalah analis kesehatan, so gx pa2 kan kalo calon S1 sistm.informasi ngbahas ini....?
Begini bro critanya...
semakin maju ilmu teknologi yang diciptakan semakin membantu juga di bidang yang dibutuhkan, dulu sebelum adanya ilmu teknologi yang berkembang, ilmu kesehatan masih memakai cara manual untuk memeriksa gula darah dalam tubuh kita.
Dari cara pengenceran reagen yang begitu sulit dan memakan waktu cukup lama ( pengalaman ). Ya maka dari itu untuk setiap pemeriksaan membutuhkan waktu yg ckup lama dan menghasilkan limbah medis yg bnyak pula. Dengan adanya teknologi yang berkembang di bidang kesehatan semakin maju pula perkemngan kulitas dan kuantitas di bidang ini, sekarang sudah bnyak rumah sakit dan klinik yang menggunkan alat alat kesehatan ini. Dan sudah berbgai macam bentuk dan type alat tersebut, dari yang besar sampai sebesar handphone pun ada. Alat itu pun dapat memeriksa elektrolit yang ada dlm tubuh kita secara bersamaan dan bisa dalam jumlah banyak, sebut saja accutrend glucose, sebenarnya bkn hanya gula darah aja yg bis dipriksa dngn alat itu cntohnya seperti : asam urat, kalium, natrium, dan masih bnyak lagi tergantung pemesanan dan strip yang dipunya oleh kita.. dengan alat tersebut hasil pemeriksaan dapat kita lihat dalam waktu kurang dar 1 jam.

Mungkin hanya ini saja yang bisa saya bahas...
Trimakasih atas perhatianya ...
Semoga saya dapat membuat tulisan yang bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar